Makanan Indonesia yang Mendunia, Wajib Kamu Tau Loh!

makanan indonesia yang mendunia Sumber: Sasa Melezatkan

 

Berbagai Jenis Makanan Indonesia yang Mendunia

Makanan Indonesia yang mendunia adalah sebuah konsep yang memperkenalkan berbagai jenis makanan khas Indonesia kepada dunia. Makanan Indonesia yang mendunia terdiri dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Konsep ini berusaha untuk mengangkat kekayaan kulinari Indonesia dan memberikan wawasan baru tentang makanan Indonesia kepada dunia.

Banyak jenis makanan Indonesia yang mendunia terdiri dari berbagai makanan tradisional Indonesia yang sudah ada dari jaman nenek moyang. Di antaranya terdiri dari nasi goreng, gado-gado, ayam goreng, rendang, sate dan banyak lainnya. Setiap jenis makanannya memiliki  keunikan sendiri dan rasa yang khas.

Hal-hal yang mendua tidak hanya makanan itu sendiri, akan tetapi orang dan budaya di Indonesia juga terkenal. Situasi ini menampilkan keragaman masakan Indonesia dan untuk mempromosikan pemahaman dan apresiasi terhadap budaya yang berbeda di Indonesia. Dengan memperkenalkan Makanan Indonesia yang mendunia kepada dunia, Sasa berharap dapat membawa cara pandang baru terhadap cara berpikir masyarakat tentang makanan Indonesia.

 

Siapa Tak Kenal Sate Ayam?

Makanan indonesia yang mendua pasti tak asing lagi dengan sate ayam. Makanan ini berasal dari Indonesia, tapi populernya sampai ke negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Filipina. Daging ayam yang digoreng atau dipanggang bersama dengan bumbu kacang atau kecap manis ini memang menggiurkan.

Kalau mau mencoba membuat sate ayam sendiri, memang tidak susah-susah gampang. Cukup dengan sediakan ayam yang sudah dipotong-potong serta bumbu-bumbu seperti kecap manis, garam, gula pasir, merica bubuk, dan air jeruk nipis. Kalau suka, bisa juga tambahkan bumbu-bumbu lain seperti kaldu jamur ataupun saus tiram. Bumbu-bumbu diatas dicampur rata lalu masukkan ayam. Diamkan ayam dalam bumbu selama kurang lebih 1 jam agar ayam benar-benar meresap.

Setelah itu, siapkan alat untuk menggoreng seperti wajan atau kuali dan minyak goreng. Panaskan minyak goreng lalu masukkan ayam satu per satu. Goreng sebentar hingga ayam berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.

Sate ayam siap disajikan dengan bumbu kacang atau kecap manis. Selain itu, hidangan ini juga sering disajikan dengan lontong atau nasi impit sebagai pelengkap.

Bagi yang belum pernah mencoba, jangan lupa mencicipi sate ayam khas Indonesia ini. Rasanya yang gurih dan sedap pasti akan membuat Anda ketagihan. Baca resep variasi sate lainnya di Sasa Melezatkan. Dengan resep yang mudah diikuti pasti kamu ga akan kesusahan deh.

Baca juga: Resep Sate Bulayak Ala Sasa Melezatkan

 

Baca makanan sudah mendunia hanya di Sasa Melezatkan. Baca artikelnya di sini. Selamat mencoba yaaa!

Comments

Popular posts from this blog

Proyek Pemagaran lahan menggunakan Pagar Beton dan Saluran air Uditch Jawa Tengah

Perawatan Pasca Operasi Katarak

7 Cara Meningkatkan Profit dengan Digital Marketing