6 Aksesori Untuk Kegiatan Fotografi di Smartphone

6 Aksesori Untuk Kegiatan Fotografi di Smartphone

Media sosial menambah penggunaan kamera smartphone yang kerap dinilai lebih praktis ketimbang memakai kamera mirrorless atau DSLR. Hal ini ikut mendorong bermacam produsen smartphone untuk menambah performa berasal dari kamera perangkat karyanya.

Saat ini, masyarakat tidak cuma mengidamkan untuk membuahkan foto berkwalitas baik, tetapi termasuk foto unik dan menarik untuk bisa diunggah ke sarana sosial. Untuk menggapai foto unik dan menarik tersebut, Anda bisa memakai sejumlah aksesoris fotografi untuk mendukung aksesoris kamera smartphone.

 Berikut enam aksesoris fotografi yang bisa Anda memakai fungsi membuahkan foto unik dan menarik berasal dari kamera smartphone.

1. Lensa

Lensa tambahan atau lensa clip-on memungkinkan Anda untuk menambah sejumlah kebolehan berasal dari kamera smartphone Anda, seperti panjang fokus, jarak fokus makro, efek fisheye, dan juga perspektif sudut lebar.

 Penggunaan lensa ini termasuk tergolong mudah, dikarenakan Anda cuma wajib menjepitkan lensa, yang biasanya mampir dengan anggota penjepit, terhadap anggota penyematan kamera di smartphone.

2. Mini Tripod

Mini Tripod adalah salah satu aksesoris fotografi smartphone pertama yang kamu perlukan saat mempelajari Fotografi. Perangkat ini berfaedah jikalau Anda mencoba fotografi yang membutuhkan stabilitas kamera didalam prosesnya.

Dengan alat ini, Anda bisa menyematkan smartphone terhadap Mini Tripod dan menempatkannya terhadap permukaan yang datar untuk stabilitas kamera lebih baik. Mini Tripod bisa berfaedah untuk fotografi pencahayaan lama, saat kecepatan rana diperlambat.

Teknik ini bisa digunakan untuk sebabkan muncul masuknya cahaya, menghaluskan cahaya, dan mengekspos gambar dengan lebih baik tanpa menambah ISO, segi yang merubah mutu foto.

3. Mikrofon

Tidak cuma foto, video termasuk menjadi konten yang kerap dihasilkan masyarakat dengan memakai kamera smartphone. Untuk mendukung mutu audio terhadap video yang dihasilkan smartphone, mikrofon smartphone termasuk bisa Anda manfaatkan.

Mikrofon smartphone ini termasuk memungkinkan perangkat menangkap suara Anda dengan baik, bahkan saat berada sedikit lebih jauh berasal dari smartphone. Penggunaan mikrofon ini tergolong mudah, cuma dengan memasangkannya terhadap jack audio 3,5mm terhadap smartphone, atau melalui perantara dongle terhadap smartphone tanpa dukungan jack audio.

4. Gimbal

Saat ini, udah banyak produsen smartphone yang membekali kamera dengan teknologi Optical Image Stabilization. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk merekam video saat berlangsung atau bergerak tetapi dengan hasil stabil.

Namun, jikalau mengidamkan video dengan stabilitas lebih baik, Anda bisa memakai aksesoris gimbal stabilizer untuk smartphone. Stabilizer ini akan kurangi guncangan yang tampil terhadap hasil video dan juga menjadikan gerakan lebih halus.

5. Phone LED panel atau Flash Eksternal

Ide untuk membuahkan konten foto atau video menarik kerap mampir didalam keadaan pencahayaan yang tidak memadai. Hal ini bisa Anda atasi jikalau punyai panel LED atau flash eksternal, yang saat ini ada didalam ukuran lebih kecil dan harga lebih terjangkau.

Sejumlah panel LED yang dipasarkan saat ini biasanya ada dengan anggota penjepit supaya seperti lensa smartphone, cuma mengharuskan Anda untuk menjepitkan alat ke smartphone, biasanya di lebih kurang kamera.

6. Camera rig

Salah satu alat yang akan benar-benar mendukung Anda jikalau mengidamkan memotret atau merekam video dengan kamera smartphone adalah Camera rig. Alat ini termasuk sesuai untuk Anda yang mengidamkan lebih benar-benar sebagai pembuat konten.

Alat ini memungkinkan Anda untuk menempatkan perangkat yang dibutuhkan didalam pembuatan konten seperti smartphone, lampu, mikrofon, unit baterai, dan aksesoris fotografi lainnya terhadap satu lokasi.

Comments

Popular posts from this blog

Proyek Pemagaran lahan menggunakan Pagar Beton dan Saluran air Uditch Jawa Tengah

Perawatan Pasca Operasi Katarak

7 Cara Meningkatkan Profit dengan Digital Marketing